10 Tempat Wisata Favorit di Makassar Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Favorit di Makassar Yang Wajib Dikunjungi

Indonesia adalah negara kepulauan dengan berbagai wisata pantai di dalamnya. Sebab, Indonesia terdiri lebih dari 50% perairan. Dengan perbandingan 1:3 daratan dengan perairan. Sehingga sangat banyak wisata pantai yang ada di Indonesia. Tak hanya itu, wisata selain pantai pun juga terkenal di Indonesia. Sebab, di daerah ini sendiri terdapat banyak hutan dan juga pemandangan dari pegunungan yang sangat memanjakan mata. Dengan demikian, dapat menambah sumber pendapatan dan potensi warisan wisata alam yang menggiurkan dan wajib untuk dilestarikan. Terutama bagi sang cucu-cucu warga negara Indonesia sendiri yang ada di dalamnya. Yang akan diperkenalkan di sini adalah kecantikan dari 10 Tempat Wisata Favorit di Makassar.

Mungkin sebagian dari Anda ada yang masih bingung akan mendarat dimana untuk berwisata di ibu kota Sulawesi Selatan ini. Berikut simak daftar tersebut.

  • Pantai Losari

Pantai yang sangat terkenal di Makassar dan tidaklah lengkap jika berlibur ke Makassar tapi tidak mampir ke tempat yang terkenal sebagai wisata Andalan ini. Biasanya, di sebuah pantai-pantai yang kita kenal memang bercirikhas dengan warna pasir pantai di dalamnya. Namun, berbeda dengan pantai Losari ini. Pantai ini sama sekali tidak memiliki pasir di dalamnya. Yang akan Anda temukan di sini adalah beton-beton di setiap pinggirnya.

  • Trans Studio Makassar

Ya, tidak hanya di Bandung saja rupanya. Di Makassar pun juga ada tempat favorit yang i wajib Anda kunjungi yaitu Trans Studio Makassar. Dimana Trans Studio di Makassar ini pertama kali dibuka adalah pada tanggal 29 Mei tahun 2009. Dengan luas tanah yang dimilikinya adalah sebesar 2,7 hektar. Luas sekali bukan, sebagai arena hiburan dan juga bermain bagi kaum pemudi dan pemuda serta orang tua.

  • Benteng Rotterdam

Benteng ini disebut juga sebagai benteng Fort Rotterdam dimana lokasi dari pantai ini adala di dekat daerah pantai Losari. Jika Anda melihat bentuk dari benteng ini, maka akan terlihat seperti seekor penyu yang sedang merangkak menuju lautan. Mengapa dipilih penyu sebagai bentuk dari benteng ini, sebab penyu adalah hewan yang dapat hidup di laut dan di darat. Sehingga mencerminkan kejayaan kerajaan yang memiliki sejarah di dalam benteng ini memiliki kejayaan di daratan maupun di lautan.

  • Taman Nasional Bantimurung

Tempat ini disebut sebagai kerajaan dari kupu-kupu sebab di dalamnya terdapat 250 jenis kupu-kupu yang hidup di sini. Sehingg kupu-kupu dijadikan sebagai maskot di tempat wisata yang masuk pada nominasi 10 tempat wisata favorit di Makassar. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi orang yang datang ke tempat ini.

  • Taman Laut Taka Bonerate

Tempat wisata ini syarat akan wisata bagi sang pecinta selam. Terletak di daerah Benteng, Kepulauan Selayar. Dimana, Anda akan menemukan ratusan ikan di dalamnya saat Anda menyelam ke dalamnya. Kecantikan inilah yang sangat dinantikan oleh para pecinta selam.

  • Malino

Sebuah tempat wisata yan berada di Makassar dengan dataran tinggi yang dimilikinya menebarkan kecantikan panorama yang membentang. Terletak persis di 90 km dari pusat Makassar Kota.

  • Danau Tempe

Danau ini terletak di barat Kabupaten Wajo yang terkenal dengan hasil ikan tawar yang terbesar di dunia. Hal yang menarik bagi Anda yang suka memancing tidak salahnya menyewa perahu nelayan dan memancing di sana.

  • Tanjung Bira

Pantai ini terkenal denga airnya yang jernih dan sedikit kebiru-biruan dan juga pasir yang amat putih. Banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang mengenal wisata ini.

  • Pemandian Air Panas Lejja

Dimana tempat wisata cantik dengan suguhan air panas ini terletak di Kecamatan Marioriawa, dengan pohon sejuk yang rindang dan tarif yang pas di kantong. Di tempat wisata ini Anda dapat menemukan sebanyak lima kolam dengan kedalaman berbeda-beda.

  • Jalan Somba Opu

Ini adalah tempat wisata yang khas akan oleh-oleh dari Makasar. Sehingga tidak lengkap rasanya jika Anda sudah berkunjung kesini tapi tidak mampir untuk membeli oleh-oleh.